Welcome to my officialy website. Feel free for surfing on Michael Ricky's world.

Sunday, November 6, 2011

Wisata Kuliner @ Manado

Pesiar ke kota Manado, tidak lengkap tanpa mencicipi aneka hidangan yang tersedia. Mulai dari seafood, ragey, RW, paniki hingga kue khas manado lainnya. Manado yang terletak di pinggir laut, mempunyai banyak variasi makanan dari seafood seperti ikan, cumi, kepiting dan lainnya.




45 menit perjalanan dari Manado ke Tomohon, kita dapat merasakan sejuknya alam pegunungan kota bunga ini. Jika sempat mampir ke Pasar Tomohon, maka dapat melihat aneka 'kuliner menantang' yang terpajang di pasar ini, seperti kelelawar yang dikenal dengan makanan Paniki, anjing yang dikenal dengan makanan RW, ular, tikus hutan dan lainnya. Jika tidak biasa dengan santapan ini, bagi yang mengkonsumsi B-2, maka dapat mencicipi nikmatnya Ragey dan Rusuk Babi yang lezat. Menemani makan ragey, kurang pas jika tidak menyantapnya bersama Brenebon, Dabu-dabu Lilang dan Sayur Paku.


Jika masih belum puas mencicipi kuliner di Manado, mampirlah ke Kawangkoan, 45 menit dari Tomohon, yang terkenal dengan Bakpao nya. Ke-khas-an dari Bapkao ini adalah isinya yang padat dengan B-2 dan telur rebusnya. Lebih mantap lagi menikmati Bakpao Kawangkoan ini dengan suguhan Kopi Ginseng.




No comments:

The most I can do for my friend is simply be his friend ~ Henry David Thoreau